Kuansing Siap Terima PSPS

pspsmania.blogspot.com - Rencana PSPS Pekanbaru untuk memakai stadion Kuansing sebagai home base pada kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) musim depan, disambut baik Pemkab Kuansing. Bahkan Bupati Kuansing Sukarmis juga sudah lama mengharapkan itu. Kabag Umum Umum Pemkab Kuansing Jafrinaldi mengaku, elemen pemerintah dan warga Kuansing akan menerima PSPS bermain di Kuansing untuk musim depan. "Saya rasa Pak Bupati setuju. Tidak ada masalah," katanya.

Persoalan sekarang, belum ada nota kesepakatan (Mou) antara pengurus PSPS dengan Pemkab Kuansing. Menurutnya, Mou ini sangat perlu dilakukan secepatnya. Karena biar bagaimana pun pemakaian stadion tersebut harus dilakukan secara sah.

Stadion Kuansing sendiri dibangun tahun 2008 lalu mengguna APBD Kuansing, untuk persiapan Riau jadi tuan rumah PON. Karena Kuansing termasuk tuan rumah cabang sepakbola di PON nanti. PT Wika yang ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana diberi batas waktu pengerjaan hingga Juli 2010 mendatang. Hingga kini pengerjaan stadion yang diberi nama Sports Centre baru 80 persen.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kuansing, Marwan mengatakan, hingga batas waktu yang sudah ditetapkan tersebut, diyakini pengerjaan stadion akan rampung. "Saya yakin selesai," ujarnya.

Pada 6 Juni kemarin, tiga pengurus PSSI Pusat meninjau kesiapan Stadion Kuansing yang di bawah pimpinan M Ahwani. Mereka meninjau stadion tersebut terkait kelayakannya sebagai venue (tempat) pertandingan sepakbola.

"Memang tujuannya untuk PON. Tapi untuk standarisasi Liga Super, saya yakin bisa. Karena kapasistas memang banyak, 20 ribu tempat duduk," terangnya. Marwan yang juga Sekum KONI Kuansing ini mengaku, mengenai rencana PSPS untuk menjadikan stadion Kuansing sebagai home base akan disambut baik oleh Bupati Sukarmis.

Sebab, di samping bupati memang hobi sepakbola, juga di skuad PSPS ada beberapa pemain asal Kuansing, seperti Danil Junaidi dan April Hadi. "Jujur saja, Pak Bupati (Ketua KONI Kuansing) bahkan sangat berharap itu (PSPS main di Kuansing). Karena dia termasuk gila bola juga," katanya.

Mengenai persiapan hotel untuk penginapan tim nantinya, tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab di Kuansing sendiri, khusus Kota Talukkuantan sudah ada hotel yang repsentatif untuk menginap tim sepakbola. "Hotel tidak masalah," ucap Marwan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar