PSPS Incar Pemain Korea Shin Hyu Joon

pspsmania.blogspot.com - Musim depan dipastikan semua klub kontestan Indonesia Super Liga (ISL) akan berbenah, termasuk penambahan amunisi agar tim lebih solid. Begitu halnya dengan PSPS Pekanbaru. Asykar Bertuah, julukan PSPS dipastikan akan menambah beberapa pemain asing untuk memperkuat lini tengah. Pemain yang menjadi incaran tim Republik Biru ini adalah pemain Korea Selatan, Shin Hyu Joon. Shin Hyu Joon adalah pemain yang musim lalu membela PSM Makasar. Namun kini Shin Hyu Joon sudah tidak terikat kontrak lagi, karena hanya setengah musim bersama Juku Eja (julukan PSM). Sebenarnya, paruh musim lalu Shin Hyu Joon nyaris saja milik PSPS saat dia bermain di Jakarta. Namun managemen PSPS yang hadir menyaksikan laga tersebut, terlambat untuk mengikatnya dengan kontrak dari PSM Makasar.

Spesialisasi pemain yang biasa mengenakan kostum bernomor punggung 7 ini di sektor wing kiri. Dia dinilai sebagai pemain yang lincah, punya skil dan ngotot. Tentunya gaya permainan itu cocok dan masuk dalam kualifikasi PSPS yang selama ini dibutuhkan.

Sebab selama ini, hanya Cyril Tchana yang bisa diandalkan di posisi itu. Selebihnya, pemain lain tidak bisa diandalkan. Kini sosok seoarang Tchana tidak bisa terlalu diharapkan. Karena managemen sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain asal Kamerun tersebut.

"Kita sudah bicarakan dengan agennya, Eko Surbekti. Secara prinsip, agennya setuju. Namun dia harus bicarakan dulu dengan Sun Jun. Karena biar bagaimana pun, keputusan tetap di tangan Sun Jun," terang Manager Dastrayani Bibra, Selasa (8/6) kepada Tribun.

Namun secara pribadi, pemain kelahiran 1983 ini sudah berniat untuk hengkang dari PSM musim depan. Entah apa alasannya, tidak ada yang tahun pastti. "Agennya bilang begitu. Mudah-mudahan saja nanti dia mau ke PSPS," harap Dastrayani.

Bagaimana dengan kontrak? Dastrayani mengatakan, pihaknya belum ada pembicaraan sejauh itu dengan agennya. Hanya saja biasanya, kontrak pemain asing lebih mahal dari pemain lokal. Apalagi dia memang pemain incaran.

Bisa dibayangkan jika Shin Hyu Joon berhasil direkrut, maka lini tengah PSPS dipastikan akan hidup. Dan sepakbola indah yang selama ini dimpikan warga Riau akan tersaji dengan baik nantinya. Apalagi beberapa pemain seperti Pablo Prances, striker timnas Thailand Tan A Long untuk lini depan, dan Tantan juga direkrut. PSPS pasti tambah solid.

0 komentar:

Posting Komentar