PSPS Cari Gelandang dan Striker

Formasi skuad PSPS musim depan sudah ditetapkan managemen sebanyak 25-26 pemain. Artinya setiap posisi masing-masing ditopang dengan dua pemain ditambah tiga kiper. Para pemain yang direkrut pun tidak asal-asalan seperti musim lalu.

Stok pemain yang ada saat ini masih 14 pemain. Jumlah ini masih kurang dari kuota yang tetapkan. Mereka untuk masing-masing posisi masih satu pemain. Sebut saja untuk barisan belakang, masih di huni Dedy Gusmawan, Bannaken Bassoken, Danil Junaidi dan Agus Cima. .Sementara posisi depan tetap menjadi milik Dzumafo Herman dan M Isnaini. Sedangkan posisi tengah masih banyak kekurangan. Praktis yang masih nampak seperti April Hadi, Rusdianto, Ade Suhendra dan Putut. Dari empat pemain tengah ini, hanya April dan Ade yang masih bisa diandalkan untuk bermain konsisten 90 menit.

Makanya, untuk musim depan, PSPS membuka peluang bagi pemain yang beroperasi di sektor gelandang dan striker. "Mungkin untuk posisi bawah sudah ada nanti Ambrizal dan Supardi. Yang kita butuhkan saat ini di tengah dan depan," terang Pelatih Abdurahman Gurning.

Untuk pemain gelandang, setidaknya butuh 2 pemain untuk masing-masing posisi. Karena ini untuk tim pelapis juga. Termasuk di posisi striker. "Makanya kalau Pablo, Tantan dan Syamsul Chaeruddin nanti jadi bergabung, mereka bisa diletakkan di dua posisi itu," katanya. Namun selain mereka, belum ada pemain yang melamar ke PSPS. "Kita tetap buka hingga akhir Juli nanti," tegasnya.

Syamsul ke Pekanbaru Agustus

Syamsul Chaeruddin, mantan gelandang PSM Makasar sudah membulatkan tekadnya akan melabuhkan kariernya di PSPS musim depan. Hanya saja kepastian pemain senior di kubu Juku Eka--julukan PSM Makasar--ini mendarat di Pekanbaru belum bisa ditentukan.

Namun dari hasil pembicaraannya dengan managemen PSPS, Syamsul layak bergabung bersama Asykar Bertuah musim depan karena dinilai cocok dengan karakter pelatih Gurning, ngotot dan pekerja.

"Kita akan undang dia nanti sekitar Bulan Agustus. Untuk tanggal pastinya belum kita tetapkan. Karena kita konfirmasi lanjut dari dia," kata Asisten Manager PSPS Dityo Pramono.

Seperti diketahui, Mantan pemain yang juga icon tim PSM Makasar tersebut sudah menyatakan diri untuk hengkang dari kubu Juku Eka--julukan PSM--dan melabuhkan kariernya musim depan di PSPS Pekanbaru.

Syamsul mendaftarkan diri ke managemen PSPS pekan lalu via telepon melalui asisten manager Dityo Pramono. Manager PSPS Dastrayani Bibra mengaku senang dengan adanya tawaran pemain sekelas Syamsul ke PSPS. Kelak, Syamsul akan bergantian dengan Rusdianto "Balbo" sebagai gelandang jangkar.

Pelatih Abdurahman Gurning, tipikal pemain kelahiran 1983 ini sangat cocok untuk PSPS. Selain pintar merampas bola, dia juga punya skil yang luar biasa di sektor tengah. Bisa dipastikan jika pemain yang memiliki tinggi 169 cm ini bergabung, suplay bola ke pemain depan akan mengalir seperti yang diharapkan.

0 komentar:

Posting Komentar